Home / Uncategorized / Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Rem Tangan Saat Banjir

Ini Alasan Mengapa Tidak Boleh Menggunakan Rem Tangan Saat Banjir

Dapurmobil.com – Saat ini sebagian wilayah di Indonesia di guyur hujan deras yang mengakibatkan banyaknya jalan yang tergenang air. Genangan air di jalan tentu sangat mengangu pengendara tak terkecuali pengemudi mobil.

Hal yang biasa tidak diperhatikan dan jarang pengemudi yang tahu jika mobil di parkir atau melewati daerah yang punya genangan air, sebaiknya jangan menggunakan rem tangan, karena setelah melewati genangan air kampas pada rem tangan juga basah.

“Mobil yang telah melewati genangan air, terutama genangan yang cukup dalam disarankan jangan menggunakan rem tangan. Jika berhenti cukup diganjal saja”. Ujar Dolf Valetino, Kepala bengkel Daihatsu Pangeran Jayakarta.

Valetino menambahkan bahwa jika memakai rem tangan saat mobil telah melewati genangan air, akan membuat kampas rem menempel dan mobil tidak bisa berjalan.

“Saat pengemudi menggunakan rem tangan lantas ditinggal seharian, kampas rem akan menempel pada dinding rumah rem. Begitu tuas rem tangan diturunkan, kampas masih menempel dan mobil tidak dapt berjalan”. Lanjut Dolf

Hal diatas berlaku juga jika mobil dalam kondisi diam kemudian terendam air yang cukup tinggi, sekira menutup setengah ban.

About dapurmobil

Check Also

Yuk Intip Proses Produksi Ford,  Produksi Mobil Massal Pertama di Dunia

Yuk Intip Proses Produksi Ford, Produksi Mobil Massal Pertama di Dunia

Dapurmobil.com – Tahun  1908 merupakan  tahun yang bersejarah bagi Ford, dimana pada tahun tersebut Ford …