Home / Uncategorized / Seberapa Sering Harus Mengganti Minyak Rem ?

Seberapa Sering Harus Mengganti Minyak Rem ?

Dapurmobil.com – Untuk penggantian minyak rem tergantung dari pabrik mobil yang kita gunakan. Untuk contoh, Chevrolet menyarankan penggantian minyka rem setiap 45.000 mil, namun Honda menyarankan oenggantian dilakuakan setiap tiga tahun. Volkswagens juga menyarankan penggantian setiap tiga tahun. Tapi Mercedes-Benz menyarankan penggatian minyak rem setiap 20.000 mil.

Tapi lain halnya untuk Ford Escape, Hyundai Elantra, Toyota Camr dan beberapa jenis lain tidaka ada rekomendasi penggantian dari perusahaan tapi cukup rutin memeriksa kondisi kendaraan untuk memastikana apakah suda waktu ganti atau belum.

Minyak rem dengan sistem tertutup dapat awet bertahun-tahun, Namun kelembapan pada selang dan sekitarnya dapat menaikkan titik didih dan menyebabkan minyak berkurang drastis. Selain itu dari waktu ke waktu kelembapan dapat menyebabkan korosi internal rem, kaliper, master silinder dan komponen lainya. Biaya penggantian minyak rem bervariatif pada setiap kendaraan. Tapi Jika ada kerusakan pada komponen lain tentu saja banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk reparasi.

Untuk mencegah semua itu periksalah kondidsi minyak rem mobil untuk memastikan apakah terlalu lembab. Minyak rem adalh sesuatu yang penting dalam mobil karena untuk kekuatan cengkraman rem, maka perawatan yang rutin sangatlah dianjurkan.

About dapurmobil

Check Also

Yuk Intip Proses Produksi Ford,  Produksi Mobil Massal Pertama di Dunia

Yuk Intip Proses Produksi Ford, Produksi Mobil Massal Pertama di Dunia

Dapurmobil.com – Tahun  1908 merupakan  tahun yang bersejarah bagi Ford, dimana pada tahun tersebut Ford …